Pengalaman MPLS di SMP Labschool Jakarta




       Sabtu, 8 Juli 2017. Inilah hari pertamaku memasuki sekolah impianku. Pada hari ini aku sangat bersemangat karena aku telah memasuki jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP. Setelah bersiap pagi – pagi sekali dari rumah, aku diantar oleh ayah dan bundaku ke sekolah. Sesampainya di sekolah, aku melihat suasana yang begitu ramai dan dipenuhi oleh siswa – siswi yang belum aku kenal. Beberapa menit kemudian, seluruh siswa baru berkumpul di lapangan SMP. Aku berkenalan dengan teman – teman baruku satu per satu. Di lapangan tersebut, kita disambut oleh para guru serta kakak-kakak OSIS, mereka semua menyambut kita dengan penuh senyuman dan semangat. Lalu, kita semua diajarkan lagu-lagu labschool. Pada waktu menyanyi, kami anak – anak baru masih banyak yang malu – malu untuk mengluarkan suaranya.
Setelah acara ini usai, inilah waktu yang kutunggu tunggu.. yaitu, masuk ke kelas!! Aku ingin masuk ke dalam kelas karena di luar panas banget jadi, pas acara dibubarkan dan disuruh masuk ke kelas aku mengucapkan “Alhamdulilah”. Di kelas, aku keasikan mengobrol, tiba – tiba bel sekolah pun berdering, menandakan kita harus segera pulang. Hari ini adalah hari pertama yang sangat “surprise” bagiku, pastinya akan sulit ku lupakan!
       Pada hari Senin yang cerah ini, aku memasuki pintu gerbang sekolah dan segera turun dari mobil. Aku melihat beberapa teman-teman yang sudah aku kenal pada hari sabtu sebelumnya. Aku pun langsung berjalan lebih cepat, karena aku datang agak terlambat. Pada hari ini, agenda kita adalah Halal Bi Halal. Karena hari ini aku agak telat, aku menaruh tas ku di dekat lapangan, aku pun langsung ikut berbaris bersama teman-temanku.
Seusai upacara tersebut, aku berkenalan lagi dengan teman – teman baru di kelasku. Kita pun langsung menuju kelas yang terletak agak jauh dari pintu masuk karena berada di ujung, sehingga kita harus berjalan cepat lagi. Sebenarnya belum kelas menetap sih, tetapi lebih tepatnya kelompok. Pengumuman kelas menetap akan diumumkan minggu depan. Sebelum kita ke kelas, kita semua tos-tos an bersama seluruh guru serta kakak – kakak kelas. Beberapa dari mereka ada yang mengucapkan semangat untuk kita semua. Akhirnya, bel pun berbunyi setelah beberapa saat. Seluruh siswa pun diperbolehkan untuk pulang.
       Hari ini adalah hari Selasa, yaitu hari ketigaku untuk memasuki SMP Labschool, agenda kita hari ini adalah ke teater kecil. Setelah aku memasuki gerbang sekolah dan bersaliman dengan guru guru di sekitar, aku pun langsung bergegas menuju ke kelas 7B. Kemudian, seluruh siswa baru beserta kakak-kakak OSIS langsung ke teater kecil lantai 3. Setelah beberapa menit, acara pun dimulai dan Kita semua dijelaskan tentang hal-hal yang penting dalam hidup kita dan hal-hal untuk menggapai pintu sukses. Rasanya aku tambah semangat! Setelah semuanya selesai, kita pun langsung bergegas untuk pulang.
       Hari Rabu ini, aku langsung memasuki kelasku. Setelah menaruh tas, kita semua berkumpul untuk senam di lapangan. Setelah senam, kita semua pun kehausan dan langsung minum setelah ada pemberitahuan untuk minum. Setelah itu, kakak-kakak OSIS mengajak kita semua untuk berkeliling per kelompok. Mereka memberitahu kita ruangan – ruangan yang belum pernah ku ketahui. Aku senang sekali karena diajak tour. Ternyata, library di labschool keren banget! Makannya sekarang, setiap hari jum’at aku kesana. Setelah semuanya selesai, kita semua pun pulang ke rumah.
       Hari ini adalah hari Kamis yang kutunggu-tunggu. Tahu kenapa? Karena, hari ini kita mengadakan pentas seni atau disebut juga pensi. Kita mengadakan pensi di Teater kecil lantai 3. Dan aku pun juga menampilkan lagu solo. Aku sangat senang sekali hari ini karena pentas nya keren-keren, ada yang menampilkan lagu, main piano, main rubik dan berbagai penampilan seru lainnya. Pokoknya hari ini seru deh! Setelah semua acara selesai, kita pun pulang ke rumah masing-masing.
       Hari Jum’at ini bukan lagi hari MPLS. Karena hari terakhir MPLS adalah hari kamis. Pada hari ini kita akan dikenalkan dengan kegiatan – kegiatan ekskul yang ada di sekolah ini. Pada hari ini, ada yang tampil di panggung, dan kita duduk sambil menyaksikan.
Ada beberapa kegiatan ekskul yang sangat menarik untuk aku ikuti diantaranya KIR, Band, dan Dance, akan tetapi banyak dari kegiatan yang aku minati itu banyak yang harinya berbenturan, jadi aku harus memilih salah satu yang paling menarik buatku, akhirnya aku memilih untuk mengikuti ekskul Band. Itulah semua kegiatanku pada hari ini. Setelah acara ini selesai, kita semua langsung mengambil tas di kelas dan segera bersiap – siap untuk pulang ke rumah. Inilah pengalaman pertamaku selama MPLS di SMP Labschool Jakarta.IMG_2165 (1)
Penulis : Ludmila Kiyara Efri
Editor : Fhatika Adhalisman R

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer