Wisata Edukasi SMP Labschool Rawamangun



       Kamis, 19 oktober 2017. Hari ini, seluruh siswa – siswi kelas 7 SMP Labschool akan mengadakan kunjungan ke PUSPITEK dan TMII.
Setelah siap dengan seluruh perlengkapan yang akan dibawa, aku langsung bergegas ke mobil dengan perasaan tidak sabar. Sesampainya di sekolah, aku mengobrol sebentar sambil menunggu naik bus. Akhirnya kita semua diperintahkan untuk membuat barisan dan diberi beberapa sambutan. Setelah beberapa lama menunggu, waktu yang ditunggu – tunggu pun akhirnya tiba dan kita semua berbondong – bondong menaiki bus wisata, tidak lupa aku mengambil sedikit video untuk perlombaan nanti. Setelah sampai di bus, kita semua bernyanyi riang sambil tertawa bersama, suasna terasa begitu riang.
         Tidak terasa 1 jam lebih telah berlalu, rasanya masih ingin bermain – main di bus lagi. Semua siswa kelas tujuh pun turun dari bus dengan berdesakan. Pertama, kita semua pergi menuju auditorium yang sangat – sangat besar seperti bioskop, disana kita diberi sambutan dari pengurus PUSPITEK. Kita diberi tahu tentang gedung yang ada di sana dan lainnya.
 Setelah sambutan dan pengarahan selesai, seluruh siswa – siswi menggunakan jas lab putih dan bergegas menuju laboratorium, sebelum kita masuk kedalam ruangan – ruangan percobaan tersebut kita diberi sedikit pengarahan untuk masuk ke ruangan yang dituju. Saat membuka pintu terasa angin yang menyejukan kulit, aku mendapat kelas yang menjelaskan tentang laser. Di dalam ruangan ini, terdapat banyak kabel – kabel dan beberapa laser yang sangat besar. Kita semua takjub melihat banyak barang – barang yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Disana kita dijelaskan apakah fungsi laser yang sebenarnya, dan ternyata laser sangat berbahaya bagi mata kita yang sensitif, walaupun hanya terkena sedikit sinar laser yang biasa digunakan untuk powerpoint, pasti akan terdapat goresan tipis di mata kita. Kita dapat mengambil banyak pelajaran disana. Setelah selesai berbincang – bincang disana kita semua keluar dari ruangan itu, dan mengambil beberapa foto di depan gedung.
         Setelah puas, kami pun langsung pergi menuju bus panorama, kita semua terkejut ketika mendapatkan makanan yang sepertinya semua orang suka yaitu KFC. Kita pun tak lupa membereskan barang – barang kita seperti jas lab, papan jalan, dan lain – lain. Sehabis itu, kita semua pergi menuju TMII .
Dalam perjalanan menuju TMII terjadi lagi hal yang sama, yaitu kita semua bernyanyi – nyanyi sampai puas. Perjalanan menuju TMII membutuhkan waktu sekitar 1 jam – an.
Akhirnya sampai juga waktunya untuk turun dari bus, kita semua langsung menuju masjid diponegoro untuk menunaikan shalat dzuhur. Setelah melaksanakan sholat, kita langsung menuju Sky World.
Disana, kita langsung memasuki auditorium yang besar dan nonton video tentang tata surya yang sangat asyik. Setelah menonton video yang berdurasi sekita 40 menit, kita langsung menuju planetarium. Disana keren banget deh, ada patung – patung astronot dan juga foto – fotonya. Setelah itu kita semua akan menonton video 4 dimensi yang kedengarannya seru banget. Dengan hati yang sangat gembira kita semua menuju tempat tersebut dan mengantre. Tempat ini sangat pengap, karena telah dipenuhi ratusan orang untuk menunggu giliran, ditambah lagi hujan deras, tambah pengap deh. Lama sekali rasanya menunggu giliran untuk masuk kedalam ruangan 4 dimensi. Setelah beberapa lama, mungkin karena melihat muka – muka kita yang sudah kelelahan, para guru langsung memberikan sepotong pizza untuk kami semua. Setelah makan pizza, kami jadi tambah semangat. Akhirnya, giliran kita pun tiba, kita semua mengambil kacamata 4 dimensi dan langsung mengabil posisi. Aku pastinya mengambil tempat duduk yang paling depan supaya seru. Ternyata, film yang ditayangkan tentang roller coaster! kita semua teriak – teriak dan yang bikin serunya lagi kursi yang kita duduki bergerak – gerak seakan kita menaiki roller coaster sungguhan. Teriakanku semakin kencang saat roaler coaster akan jatuh. Akhirnya filmnya selasai juga deh, dan kita semua pergi ke tempat yang bentuk atasnya setengah lingaran. Disana kita diberitahu tentang luar angkasa dan beberapa zodiak. Kita semua menikmati semua pertunjukannya.
Setelah selesai, kita semua melaksanakan shalat ashar karena waktu ashar tinggal sedikit lagi, beberapa siswa ada yang ditinggal karena kelamaan dan mereka akan ikut dengan bis kedua, untung aja aku barisnya di depan, jadi gak ditinggal deh.
         Sambil menunggu waktu shalat maghrib aku sms orang tuaku untuk menceritakan apa yang telah terjadi hari ini. Seusai menunaikan shalat maghrib, kita pun bergegas menaiki bus kelas masing- masing. Di bus kita masih sempat berfoto – foto dan sedikit bercanda karena sepertinya semuanya sudah pada kelelahan. Perjalanan kita menuju sekolah tak terasa, tiba – tiba kita sudah sampai saja di lapangan SMP Labschool Rawamangun Kita semua langsung turun dari bus. Aku pun sudah terlalu lelah dan akhirnya langsung mencari mobilku dan pulang. Itulah ringkasan cerita tentang wisata edukasi SMP Labschool Jakarta. Pengalaman yang seru bukan?


wisata edukasi

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer